Pengalaman pribadi

Transisi

Pemandangan kebun milik keluarga penulis (diambil tahun lalu)

Kembali lagi bersama gw Lukas! Bagaimana perasaan kalian abis sebulan masuk 2021? Khawatir? Sedih? Bingung? Atau senang? Pasti semuanya itu ada. Ya, memang covid makin menggila dengan penambahan kasus terakhir 14.000 positif, tapi gw ga bakal bahas Covid guys!

Yang gw bakal cerita di sini adalah sedikit lebih personal, yakni keluarga gw.

Garis besarnya; bapak dari penulis sebentar lagi pensiun dan update terakhir dari ibu penulis, tanggal 20 Februari sudah berkumpul bersama di rumah ini di Tarutung.

Hari ini gw sampaikan semua perasaan gw soal transisi menuju masa pensiun bapak ini ke ibu gw guys, apalagi mengenai yang namanya keuangan. Semua pasti pernah khawatir yang namanya soal uang, dan gw bukan pengecualian.

Untungnya dengan baik ibu gw yang cantik dan ramah (seperti juga dgn bapak gw yg baik dan gagah) bisa meyakinkan gw utk stop khawatir dan jalani saja masa transisi pensiun bapak nanti, apalagi dengan rencana-rencana usaha di kampung nanti akan lebih banyak aktivitas yang dikerjakan sekeluarga, meski di tengah pandemi seperti ini.

Yang masih punya orang tua lebih baik banyak2 bersyukur deh, selain juga bantu mereka apalagi kalau yg baca ini banyak waktunya di rumah entah WFH atau malah “menganggur” bukan karena malas tapi karena ya, faktor wabah ini.

Anyway, doakan penulis di masa transisi ini, dan tetap jalankan protokol kesehatan kalau keluar rumah ya!

Standard

Leave a comment